Sudahkah Hp mu diganti?

Ada beberapa hal yang membuat kita gonta ganti hp, pertama tentu karena hp rusak, kedua karena kebutuhan akan fitur, dan ketiga hp hilang :P, dan terakhir mungkin karena hp tak lagi keren alias jadul. malu dong jika harus menggunakan hp jadul yang tak lagi menarik, tapi kalo orangnya menarik seperti baladika gak masalah :P.

hp keren
Kini hp bukan lagi bak kacang yang dijual murah, bahkan hp seperti nasi aking kwkwkwkw lebay kali ya :P. saya sudah gak bisa lagi mengistilahkan hp sebagai barang yang sangat mudah selain kacang. karena kini hp justru bersaing murah murahan, bukan lagi masalah type dan fitur spektakuler. Semenjak hp china menjajal hp, persaingan penjualan hp tak lagi soal fitur dan keunggulannya. tapi lebih pada masalah harga hp.

Tapi tentu tak semua produsen handphone demikian, tentu masih ada yang menonjolkan fitur dan teknologi canggih hingga menjadi hp keren. saya sendiri masih belum ganti hp dan masih setia dengan hp nokia e63, padahal dari segi kualitas dan teknologi tentu jauh tertinggal dengan hp yang beredar sekarang dengan os android dan os windows 7 mobile. tapi bagi saya yang jarang beli pulsa, cukuplah buat nelpon dan sambil gaul fb an dan sms an kekekek :P.

Oke deh sampai disini dulu ngocehnya, dah lama gak kesentuh nih blog eman juga lumayan bisa ngoceh ngalor ngidul sambil ngebul plus kopi panas yang maknyos.

Tips Memelihara Burung Parkit

Kebetulan kemarin saya baru saja membeli burung parkit, senang rasanya , karena ada tambahan hiburan dirumah. tiap pagi rutinitas berubah, biasanya menghayal depan rumah sambil minum kopi, sekarang ada yang diliat, si imut burung parkit kuning kesayangan ku.

Burung parkit kuning
Nah bagi anda yang berniat untuk mememlihara burung parkit, ada baiknya memperhatikan tips tips memilih burung parkit yang baik. :

* Pada hari pertama membeli parkit usahakan dimasukkan ke kandang langsung, dan ini ada 2 cara, 1. ada yang langsung diambil dari besek (kantong semen) trus taro deh. 2. Ada yang dimasukin sama besek-beseknya tapi iketannya dibuka yar dia keluar sendiri, kalo dah keluar baru di ambil beseknya.
* Setelah itu biarkan 1 sampe 2 hari tanpa tersentuh tangan dulu, alias jangan di ganggu dulu kecuali ngasih makan minum and ngajak ngobrol
* pada hari k 3, diet-in parkit dengan cara menyedikitkan makannya, bukan di puasain seharian ya, ada juga yang bilang g dkasih makan dr pagi sampe sore. Dan mulai sodorkan makanan dengan tangan (handfeed)
* untuk yang mencoba dengan jewawut renceng pada hari p1 dan 2 langsung masukkan di kandangnya jewawut rencengnya agar terbiasa, bukan dengan millet atau jewawut yg sudah menjadi bulir
* biasakan memberikan tanda seblum memberi makan seperti menjentikkan jari, menepuk halus kandang, membunyikan bell, atau menggunakan clicker sebagai tanda bahwa setiap ada bunyi bell dia akan mendapatkan makan.
Latih terus sampai dia mengenali tanda tersebut.

Selamat mencoba dan sukses memelihara burung parkit, posting selanjutnya akan saya bahas, cara menjinakkan burung parkit dan cara berternak burung parkit ala Baladika, sampai jumpa..

Sukses dengan bisnis online

Banyak yang beranggapan saya sudah sukses dengan bisnis online, tapi saya merasa masih belum, masih banyak ilmu yang belum sempurna saya kuasai, bagi sebagian orang, saya adalah orang sukses, sudah bisa menghasilkan dolar dari internet rutin setiap bulan. namun dimana ukuran sukses sebenarnya?

Sukses relatif kata banyak orang, jawaban yang sangat klise dan menjemukan, setiap jawaban relatif, kesannya tidak maksimal dan memuaskan bagi yang membutuhkan jawaban, tapi sebenarnya ukuran sukses seseorang bisa dinilai oleh orang tersebut. sukses bisa, namun sempurna lah yang tidak bisa, Bingung ? hehe saya juga bingung :P

Sekitar 3 tahun lalu ketika saya masih berkutat mengenal apa itu seo dan lain-lainnya, mungkin kondisi sekarang saya anggap sukses, paling tidak saya tidak terlalu pusing dengan seo, tidak terlalu stres mikirin kapan bisa menghasilkan uang dari adsense dan program lain. ini jika kondisi saya pada masa 3 tahun lalu. tapi jika sekarang kesuksesan lain yang diharapkan, tak lagi apa itu seo? bagaimana trik adsense atau sukses di bisnis online. pertanyaan sekarang yang membuat saya merasa belum sukses adalah ka sukses bisnis online , kapan bisa menikah?? :) menikah masih menjadi harapan besar di 2010. semoga sukses di bisnis online di barengi sukses dalam jodoh, tanpa perlu pasang iklan untuk bisa dapet pasangan hehehe… (sekedar Posting)

Infotainment Bunuh Diri

Ketika orang ramai membahas skandal century, muncul lah berita heboh tentang cercaan Luna maya terhadap infotainment yang sudah menjadi puncak kekesalan para selebritis yang saat ini kebetulan diwakili Luna maya, seperti gunung es, kinerja wartawan gosip itu bakal menjadi sebuah petaka, perdebatan dan pertanyaan, masihkah wartawan gosip itu layak masuk dikategorikan sebagai wartawan? jurnalistik? baladika ikut bertanya :D bertanya aja

Pertanyaan umum apakah masih bisa dikategorikan wartawan? ini memang masih menjadi perdebatan, satu sisi PWI menganggap bahwa infotainment adalah salah satu dari bagian pers, tapi disi lain, aliansi jurnalis independen merasa wartawan gosip tidak layak disandingkan dengan wartawan news ataupun jurnalis lain, ini karena banyaknya pelanggaran kode etik yang dilakukan wartawan infotainment.

Masih menjadi perdebatan kasus luna maya dengan infotainment, semoga cepat berlalu dan segera masalah ini tak jauh berlanjut ke pengadilan, karena wartawan gosip sebenarnya telah menggali kubur mereka sendiri. Pembelengguan kebebasan berpendapat secara tidak langsung mereka lakukan dengan membawa kasus penghinaan oleh luna maya ke polisi. padahal jelas dan sangat terang, mereka para infotainment sangat sering membuat berita yang tak memberikan ruang privacy bagi nara sumber.

Coretan iseng aja :P biar blog ini tak terlihat gak terurus dengan baik:D kunjungi situs lowongan kerja kami dan siapa tau disana ada lowongan wartawan :D

Good Luck!!

Skandal Century Yang Tiada Henti

Kembali pemerintahan SBY digoyang, setelah kasus cicak dan buaya yang akhirnya hepy ending dengan kemenangan pihak cicak, SBY kembali dihadapkan pada kenyataan pahit, ada dana century yang mengalir ke kas partai demokrat yang menjadi motor politik sby, sampai kapan kasus pengemplangan dana century 6.7 triliun ini bergulir? mengingat janji SBY dalam 100 hari kerja akan memuaskan masyarakat.

“Karena itu dalam 100 hari pemerintahannya, SBY harus membantu secara optimal dan sepenuh hati agar KPK bisa mendapat akses untuk menemukan bukti dugaan tindak pidana perbankan dalam Centurygate,” ujar Nasir.

Seruan penyelesaian kasus Century sebelum masa 100 hari pemerintahan SBY-Boediono berakhir, disampaikan sejulah pihak. Salah satunya oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI). LSI menangkap persepsi kolektif masyarakat yang ingin skandal RP 6,7 triliun itu cepat dibongkar.

“Upayakan investigasi selesai sebelum 100 hari pemerintahan SBY-Boediono (akhir Jan 2010),” ujar Direktur Eksekutif LSI, Denny JA dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (9/12/2009).

Pengusutan kasus Century saat ini tengah ditangani secara hukum dan politik oleh dua lembaga yakni KPK (hukum) dan Pansus Angket DPR (politik). Karena itu perlu adanya pengawalan yang sistematis atas kerja KPK dan Hak Angket DPR soal Bank Century, agar mereka bekerja lebih fokus dan lebih cepat.

“Sangatlah sayang jika enerji kolektif menjadi klimaks hanya pada hari peringatan korupsi saja. Enerji kolektif ini harus dipelihara sampai tuntaskan penyelesaian Bank Century,” kata Denny.

Menurut Denny, jika kasus Century tidak selesai dalam sampai 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, maka waktu penyelesaian bisa diperpanjang.

Skandal Century hanya bagian kecil dari bobroknya sistem perbankan indonesia, ini hanya luapan kecil dari banyaknya kasus yang mendidih di dalam namun tidak menguap dimasyarakat, akibatnya hanya menjadi rahasia orang-orang besar yang menikmati hasil korupsi dari uang rakyat. perampokan berdasi, dan politik setan berlaku.

Noordin M Crot

Berita noordin tewas menggemparkan dunia, tak hanya indonesia, seluruh dunia heboh dengan berita yang belum tentu benar itu, masih ada istilah “diduga” masih menduga, mamayat yang di bombardir di sebuah rumah di tengah persawahan itu adalah gembong teroris yang paling banyak di cari. tapi benarkah mayat itu Nordin M TOP ? atau mungkin itu Noordin M Crot :P

uniknya dalam penyergapan itu, orang yang diduga noordin m top itu berteriak “saya Noordin” saat di tanya oleh tim densus 88 dari luar rumah, noordin m Crot sebut saja demikian, karena belum jelas itu m top, terdesak dalam sebuah tempat sempit di kamar mandi. dia di berondong dengan ratusan peluru, namun tetap saja tidak menyerah.

terlepas dari salah tangkap ataupun salah perkiraan atau salah duga mayat itu noordin m top atau M crot, kita tetap mendukung langkah polri untuk menumpas teroris, acungan jempol buat densus 88 yang mampu mengendus pergerakan teroris, semoga ke depan tak ada lagi teror yang merugikan banyak rakyat tak berdosa.

Bom?? waw.. Mengerikan!

Yah… itu dia yang pertama kali ada dalam pikiran saya, ketika mendengar berita tentang BOM di jakarta. sebenarnya males nulis, tapi menunggu pagi, paling enak nulis sambil nunggu dagang nasi kuning buka, rutinitas seperti biasa, pulang pagi, mampir ke dagang nasi kuning makan, trus tidur dah… :D

Lanjuuttt… Ngomongin bom jadi inget amrozi, amrozi the smiling assassin yang bikin jengkel itu berhasil menyusup ke bali lalu mengobrak abrik pulau bali dengan dalih akidah. AKIDAH???? ya!! akidah sudah bicara, susah untuk ketemu, keyakinan emang menjadi kendala dalam setiap hal yang bertentangan, kuatnya keyakinan membuat orang kadang rela gila dengan hal yang tak masuk akal. Membunuh ratusan nyawa dengan dalih akidah, apapun dalih yang di dasari mereka, agama tak pernah mengajarkan tindakan keji seperti itu.

Yah :) udahlah.. sudah saatnya sekarang kembali kerja, lupakan tentang bom, dan pemerintah agar lebih mengaktifkan intelijen dalam menangani kasus teror. jangan gencar mencari penjahat dunia maya saja. gara-gara ketatnya UU ITE, saya sampai gak berani lagi menulis artikel tentang Artis Bugil Busyeeet :P

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.